get app
inews
Aa
Read Next : Kapolres Lebak Sidak dan Pimpin Pengamanan di Pos Pam Wisata Lebak Selatan

Breakwater Cikiruhwetan Jadi Tempat Healing Baru Warga Lebak dan Pandeglang

Jum'at, 13 Januari 2023 | 20:10 WIB
header img
Breakwater di Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang kini jadi tempat pavorit baru di wilayah Banten Selatan

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Breakwater atau pemecah ombak yang berlokasi di Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang kini jadi tempat 'healing' baru di wilayah Banten Selatan.

Proyek yang baru saja selesai dibangun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten ini dirasakan manfaatnya tak hanya oleh para nelayan dan penduduk sekitar, namun warga masyarakat dari wilayah lain.

Selain dimanfaatkan sebagai tempat mancing di lokasi tersebut kini jadi spot foto pavorit karena memiliki pemandangan laut yang memukau. Terutama pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Hari, salah satu nelayan tradisional asal Desa Cikiruhwetan, mengatakan dengan adanya breakwater ombak besar bisa tertahan sehingga perahu yang bersandar aman.

"Ombak tidak langsung ke pantai yang ada pemukiman penduduk, ombak itu pecah menghantam breakwater sehingga tidak kencang," jelas Hari saat ditemui Jumat (13/1/2023).

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut