Parade Band Ramaikan Malam Pergantian Tahun Baru di Wisata Pantai Kelapa Warna

Egi Rukmana
Suasana malam pergantian Tahun Baru 2023 di Pantai Kelapa Warna, Sabtu (31/12/2023).

LEBAK, iNewsLebak.id - Kegiatan Parade Band meramaikan malam pergantian Tahun Baru 2023 di Wiasta Pantai Kelapa Warna, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan Parade Band ini, diadakan sebagai ajang untuk mengekspresikan bakat generasi muda, dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ketua Pokdarwis Pantai Kalapa Warna, Anggun menuturkan, kegiatan semacam ini kerap diadakan. Namun kali ini pengunjung tidak seramai tahun sebelumnya.

Menurutnya, pengunjung yang yang datang untuk menikmati malam pergantian Tahun Baru 2023, berkurang sekitar 80 persen.

"Cuaca sekarang musim hujan, jadi para pengunjung yang datang menurun kurang lebih 80%. Meski pada tahun kemarin kondisinya sedang masa Covid 19," katanya. 

Sementara Tokoh Pemuda Desa Panyaungan, Lukman mengatakan, kegiatan Parade Band yang digelar sangat positif. Sebab, bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat setempat. 

"Misi kita bukan hanya menarik minat pengunjung untuk berwisata di Pantai Kelapa Warna, tetapi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat juga," ucapnya.

Kata Lukman, adanya kegiatan ini tentunya sesuai arahan Bupati Lebak tentang membantuk destinasi wisata yang unggul berbasis potensi lokal, dan sebagai upaya pemulihan UMKM yang terpuruk pasca Covid 19.

 Lebih lanjut Lukman menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang mendukung kegiatan ini.

Mulai dari Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Dinas Parawisata Kabupaten Lebak Pokdarwis Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak.

Kemudian Kapolres Lebak, Camat Cihara, Kepala Desa Panyaungan, Kapolsek Panggarangan, Koramil Panggarangan, dan sejumlah OKP se-Kecamatan Cihara.

Sekedar informasi, pada kegiatan Parade Band dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023 ini, diramaikan oleh Band Roempoet Hijau.

Editor : Sofi Mahalali

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network