Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Tertimbun Tanah Longsor di Kecamatan Muncang Lebak

A Riefai
Petugas terus melakukan pencarian korban longsor di Kecamatan Muncang Lebak / Foto ; Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Pencarian satu korban yang diduga tertimbun tanah longsor di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak pada Sabtu (4/3/2023) kembali dilanjutkan.

Petugas gabungan TNI-Polri, Tim SAR, Pemdes Sindangwangi, dan Satpol PP kembali turun ke lokasi longsor untuk melakukan penggalian tanah di titik yang korba  tertimbun tanah, Minggu (5/3/2023) pagi.

“Pagi ini mulai pukul 08.00 WIB, tim gabungan kembali melanjutkan proses pencarian korban dengan menggali timbunan material longsor di titik yang diduga tempat korban tertimbun,” jelas Danramil 0308/Muncang, Kapten (Inf) Dadang Gunawan.

Kata Dadang, pencarian pada hari sebelumnya sudah ditemukan sandal, pakaian, serta gabah di titik korban tertimbun. Korban bernama Ujen (55) diketahui tengah berada di sebuah gubug tempat dia biasanya singgah saat berkebun.

“Korban tengah berada di gubug bambu saat terjadi longsor pada Sabtu dini hari kemarin. Material longsor cukup banyak, bahkan kami harus menggali hingga belasan meter dalamnya,” terang Dadang.

Selain korban Ujen, Danramil menyebut tidak ada korban jiwa lainnya dalam bencana longsor tersebut. Pihaknya terus mengimbau warga, agar selalu berhati-hati karena kondisi cuaca masih belum stabil, “Hujan deras dan angin kencang masih kerap terjadi, warga kami imbau untuk selalu waspada,” pungkasnya.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network