Trah Jayabaya Tak Unggul Suara di Pemilu 2024 dalam Hitung Cepat Sementara KPU

Lazarus Sandy
Mulyadi Jayabayq / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Sedikitnya ada llima keluarga mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya yang maju dalam kontestasi di Pemilu 2024 ini. Ada yang maju menjadi Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, maupun Calon DPD RI.

Iti Octavia Jayaya dan Hasbi Jayabaya, maju sebagai Caleg DPR RI dari partai yang berbeda, yakni Demokrat dan PDIP. Sedangkan suami Iti, Mochammad Farid Dermawan maju menjadi Calon DPD RI.

Ada nama lain yang juga merupakan keluarga Jayabaya, yakni Vivi Sumantri Jayabaya, maju sebagai Caleg DPR RI Partai Perindo, dan Hj Emuy Mulyanah Jabaya, yang jadi Caleg DPRD Provinsi Banten dari PDIP.

Berdasarkan data perolehan suara sementara yang bisa diakses di laman https://pemilu2024.kpu.go.id, dari empat nama trah Jayabaya yang maju tersebut, kesemuanya belum menggunguli calon-calon lainnya.

Iti Octavia Jayabaya baru meraup suara sebesar 28.537, kalah dibanding Rizki Aulia Natakusumah yang mengantongi 38.838 suara.

Demikian juga Hasbi Jayabaya, 12.622 suara ia peroleh, namun masih tertinggal Caleg lainnya yakni Tia Rahmania, yang beroleh suara 16.242.

Hal serupa, Vivi Sumantri Jayabaya hanya memperoleh suara sebesar 3.292 suara. Walau unggul namun prediksi suara untuk dapat satu kursi DPR RI masih jauh dari ambang batas minimal.

Suami Iti Octavia Jayabaya, Farid Dermawan yang maju sebagai calon DPD RI, mendapat urutan ke-6 dengan perolehan suara 125.461.

Sementara itu, Hj Emuy Mulyanah Jayabaya juga mengalami hal serupa, ia tertinggal suara dengan H Ade Sumardi yang adalah mantan Wakil Bupati Lebak.

Data yang direkap oleh redaksi, berdasarkan rilis resmi KPU yang dikutip pada Sabtu (17/2/2024) pukul 09.20 WIB. Data tersebut sifatnya masih sementara, dan bisa berubah sesuai dengan hasil yang terus diinput dari tiap TPS.

KPU menyediakan laman website resmi agar masyarakat bisa memantau pergerakan suara Caleg DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, hingga Capres. Hasil hitung cepat ini merupakan unggahan dari TPS di berbagai wilayah di Indonesia.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network