Tolong! Balita Cacat Fisik di Desa Wanasalam Butuh Uluran Tangan untuk Beli Sepatu Terapi

U Suryana
Balita cacat fisik di Desa Wanasalam butuh uluran tangan untuk beli sepatu terapi / foto : ilustrasi Balita cacat fisik

LEBAK, iNewsLebak.id - Balita bernama Dede Janah Nuraulia usia 1 tahun 8 bulan, anak pasangan suami istri Juned (32) dan Eti (27) warga Kampung Budi Mulya Timur, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami sejumlah cacat fisik kaki terbalik dan tangan tidak normal.

Eti, ibu kandung Dede mengatakan, saat ini kondisi kesehatan anaknya terus menurun karena kekurangan asupan gizi, kondisi tersebut dialami sejak dilahirkan.

Masalah ekonomi lagi-lagi menjadi persoalan bagi keluarga Eti dan Junaedi. Sang suami, Junaedi yang bekerja serabutan tidak mampu memenuhi biaya pengobatan sang anak dan membelikan sepatu terapinya. 

Padahal saat ini Balita yang disapa Aulia tersebut membutuhkan dan dianjurkan untuk menggunakan sepatu terapi oleh dokter.

"Alhamdulillah kemarin sudah dibuatkan BPJS Kesehatan untuk Aulia, tetapi kami saat ini membutuhkan sepatu terapi untuk keberlangsungan kesembuhan Aulia," ucapnya. Senin (11/3/2024).

Eti berharap dengan adanya postingan di media sosial ada donatur yang bisa memberikan bantuan kepada Aulia.

"Semoga dengan adanya postingan ini ada orang dermawan yang bisa membantu anak kami yaitu Aulia, agar kakinya cepat pulih seperti anak-anak yang lainnya," ungkap sang ibu yang disapa Eti.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network