Panwascam Cijaku Tes Wawancara Calon PKD Pilkada Tahun 2024 Sesuai Regulasi Serta Ketentuan Berlaku

U Suryana
Panwascam Cijaku Tes Wawancara Calon PKD Pilkada Tahun 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Sesuai dengan Putusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 215/HK.10.01/K1/05/2024 Tentang Pedoman Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/ Desa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Panwascam Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten, telah melakukan rekrutment secara terbuka, mulai dari tahapan penerimaan berkas pendaftaran Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) 18 sampai dengan 21 Mei 2024.

Selanjutnya pengumuman hasil seleksi hasil penelitian administrasi calon anggota Kelurahan/ Desa 25 Mei 2024, kemudian Panwascam Cijaku melakukan tes wawancara yang dilaksanakan pada Selasa 28 Mei 2024.

Tes wawancara Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) bertempat di Caffe De'Batete Resto, dimana dalam test wawancara tersebut telah hadir 23 peserta yang terbagi dari 10 desa/ kelurahan yang berada di Kecamatan Cijaku.

M Fazri Rodayat selaku Ketua Panwascam Cijaku, mengungkapkan bahwa Panwascam Cijaku dalam hal ini menjalankan tahapan rekrutmen sesuai dengan aturan dan tahapan serta regulasi yang ada.

"Dalam perekrutan ini, Kami selaku Komisioner Panwascam Cijaku lebih mengedepankan kompetensi serta kemampuan para calon/ peserta PKD, serta mengutamakan kualitas kemampuan peserta guna melahirkan PKD yang profesional serta berintegritas dalam bekerja, demi mensukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 28 November 2024 nanti," ujarnya.

Fajri juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan perekrutan PKD, Panwascam Cijaku harus bersikap profesional.

"Dalam pelaksanaan perekrutan PKD ini, Panwascam Cijaku berharap serta menegaskan siapapun nanti yang akan lolos menjadi PKD terpilih harus siap bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa ada intervensi dari pihak  manapun yang punya kepentingan," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network