Lantik PKD se-Kecamatan Cijaku, Ini Pesan Ketua Panwascam

U Suryana
Lantik PKD se-Kecamatan Cijaku, Ini Pesan Ketua Panwascam / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Cijaku resmi melantik 10 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) pada Pilkada serentak 2024. Bertempat di salah satu cafe yang ada di wilayah Kecamatan Malingping, pada Minggu (2/6/2024).

Hadir dalam acara pelantikan PKD se-Kecamatan Cijaku; Camat Cijaku, Polsek Cijaku, Koramil 0313/Malingping, Ketua PPK Cijaku dan Jajaran Panwascam Cijaku.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Cijaku, Muhamad Fazri Rodayat didampingi Kordiv Hukum Ahmad fathul Choir serta Kordiv PP Agus.

Dalam sambutanya, Ketua Panwascam Cijaku Muhamad Fazri Rodayat bersyukur PKD yang berada di Kecamatan Cijaku telah resmi dilantik.

"Alhamdulillah pada hari ini PKD dari 10 desa yang berada di Kecamatan Cijaku telah resmi dilantik setelah melalui beberapa tahapan dan penjaringan. Pada awalnya yang mendaftar itu kurang lebih 23 pendaftar serta ada satu yang tidak memenuhi syarat," ujarnya.

Kata Fazri, dalam penjaringan serta tes wawancara kemarin, ada 3 item penilaian yang dikedepankan, pertama pengetahuan tentang kepemiluan, kedua akhlak, perilaku, ketiga kedisiplinan. Itulah langkah Panwascam Cijaku dalam melakukan proses pembentukan PKD.

"Harapan saya setelah dilaksanakannya pelantikan PKD dari 10 Desa ini, mudah-mudahan kalian semua lebih memaksimalkan pekerjaan serta tanggung jawab terhadap tugas yang diamanatkan oleh negara dan undang-undang. Tetap menjunjung tinggi netralitas serta integritas, solid, jalin kekompakan serta komunikasi, tetap berpedoman kepada peraturan yang berlaku," ucap Fazri.

Sementara itu, Camat Cijaku, Cece Saputra menyampaikan, berharap penyelenggara PPK, PKD dan PPS memaksimalkan yang sudah ada pada Pemilu 2024 kemarin.

"Saya berharap penyelenggara ini, baik Panwascam maupun PPK, PKD ataupun PPS, tidak ada perubahan, tetap memaksimalkan yang sudah ada pada Pemilu kemarin di Pilpres serta Pileg. Saya berpikir perekrutan ulang ini akan menimbulkan kegaduhan serta akan ada konflik kepentingan, sehingga akan menguras energi serta membuang waktu secara sia-sia. Kalau bicara baik atau tidak baik, yang namanya manusia kesalahan itu pasti ada," ungkapnya.

Cece juga mengucapkan selamat dan berpesan kepada PKD dari 10 Desa di Kecamatan Cijaku yang sudah resmi dilantik.

"Selamat kepada PKD semuanya yang sudah resmi dilantik. Pesan saya, jangan bertindak tanpa memberi laporan atau informasi kepada pimpinan dalam hal ini Panwascam Cijaku, lebih mengedepankan asas musyawarah serta kekeluargaan, jalin komunikasi baik dengan stake holder yang ada di wilayah kerja supaya humanis, agar pesta demokrasi yang dilaksanakan nanti bisa berjalan sesuai harapan," tuturnya.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network