Cuaca Buruk, Kapal Nelayan Binuangeun Lebak Karam Diterjang Ombak Besar

U Suryana
Cuaca Buruk, Kapal Nelayan Binuangeun Lebak Karam Diterjang Ombak Besar / foto: screenshots video

LEBAK, iNewsLebak.id - Akibat cuaca buruk yang melanda perairan Samudra Hindia sepekan ini, satu Kapal Nelayan Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan, Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, karam diterjang ombak besar, pada Kamis (11/7/2024) pukul 4.00 WIB.

Kapal Nelayan Binuangeun yang karam ini adalah kapal kincang penangkap ikan yang sedang melakukan aktivitasnya menjaring ikan di sekitaran perairan Pulau Deli, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketua Paguyuban Nelayan Kabupaten Lebak, Wading Riana, mengatakan Kapal Nelayan Binuangeun dengan membawa tiga nelayan yaitu satu Kapten Kapal (Juru Mudi) dan dua Anak Buah Kapal (ABK), karam akibat cuaca buruk diterjang ombak besar.

"Pada Kamis 11 Juli 2024 sekitar jam 4 pagi, kapal tersebut diterjang ombak besar, kapal tersebut penuh dengan air dan seketika karam, akan tetapi kapal tersebut tidak tenggelam sehingga 3 nelayan tersebut masih bisa berpegangan di kapal kincang tersebut," ujarnya. Minggu (14/7/2024).

Wading juga mengatakan, Kapal Nelayan Binuangeun yang karam mendapatkan upaya penyelematan oleh kapal nelayan lainnya, sehingga tiga orang nelayan bisa terselamatkan.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network