Wow! HUT RI ke-79, Desa Wanasalam Gelar Turnamen Bola, Berhadiah Kerbau

U Suryana
Pemain sepak bola di Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, Senin 22 Juli 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar turnamen sepak bola antar Rukun Tetangga (RT).

Turnamen sepak bola antar RT se-Desa Wanasalam ini berjumlah 24 Peserta dengan memakai format sistem gugur. Dimulai 22 Juli sampai dengan 3 Agustus 2024, bertempat di Lapangan Kampung Baru, Desa Wanasalam.

Bagi peserta sepak bola yang unggul juara 1 nanti, akan mendapatkan hadiah utama yaitu satu ekor kerbau.

Pada pembukaan acara turnamen sepak bola antar RT se-Desa Wanasalam, dihadiri oleh Kepala Desa Wanasalam Yayu Riawati, Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) 2024 Desa Wanasalam Jery, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wanasalam, para Tokoh Lingkungan, Tokoh Pemuda dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanasalam Ugi ismawan. 

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Antar RT se-Desa Wanasalam, Jery, mengatakan tujuan turnamen antar RT adalah untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-79.

"Diadakannya turnamen sepak bola antar RT se-Desa Wanasalam ini yaitu memeriahkan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-79 dan menjalin silaturahmi antar warga," ujarnya. Senin (22/7/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wanasalam, Yayu Riawati mengucapkan terima kasih kepada semua Ketua RT dan panitia yang telah mengadakan turnamen sepak bola antar RT ini. 

"Terima kasih kepada semua para Ketua RT dan tentunya panitia yang menyelenggarakan acara turnamen sepak bola antar RT ini. Antusias warga sangat luar biasa yang ikut di kegiatan ini, semoga dengan kerjasama kita yang bagus dan kekompakan juga lebih baik dan lebih maju kedepannya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanasalam Ugi Ismawan mengucapkan terima kasih, Desa Wanasalam bisa mengadakan kegiatan yang positif di bidang olahraga. 

"Terima kasih, kegiatan ini sangat positif dan kami mendukung. Semoga dapat terbentuk tim sepak bola yang kuat kedepan di Desa Wanasalam. Pesan kami kepada peserta, bermainlah dengan sportif dan tidak membuat keributan," ungkapnya.

Dalam kegiatan turnamen sepak bola antar RT se-Desa Wanasalam ini disuport oleh Jhony Java Furniture dan Chella Audio Productions dengan nama pemilik Joni Widasworo.

Pada kesempatan ini, Joni Widasworo mengapresiasi turnamen sepak bola antar RT se-Desa Wanasalam dengan hadiah utama satu ekor kerbau.

"Saya apresiasi acara ini yang begitu fantastis, sekelas turnamen tingkat RT dengan satu ekor kerbau sebagai hadiah utama. Saya berharap kedepan lebih semarak lagi," tukasnya.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network