Dua Pengamen Ondel Ondel Hilang Terseret Ombak Pantai Karang Seke, Satu Ditemukan Meninggal

U Suryana
Dua Pengamen Ondel Ondel Hilang Terseret Ombak Pantai Karang Seke, Satu Ditemukan Meninggal, Sabtu 3 Agustus 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dua pengamen ondel ondel yang hilang terseret ombak Pantai Karang Seke, Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis 1 Agustus 2024 pukul 16.20 WIB, sudah ditemukan. Sabtu (3/8/2024).

Pengamen ondel ondel yang hilang terseret ombak Pantai Karang Seke yang sudah ditemukan atas nama Muhamad Ridwan alias Iwan (18), pertama ditemukan oleh Nelayan Binuangeun sekitar 300 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Wanasalam, Nurman mengatakan dua orang pengamen ondel ondel yang hilang terseret ombak Pantai Karang Seke salah satunya sudah ditemukan.

"Ya, tadi pada pukul 9.40 WIB atas nama Muhamad Ridwan ditemukan oleh nelayan sekitar 300 meter dari TKP. Namun yang satu lagi atas nama Muhamad Dafa Fatulah alias Memet masih dalam pencarian tim gabungan," terangnya.

Lanjut Nurman, "Kami bersama tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian korban. Semoga segera diketemukan," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Polairud Binuangeun, Polda Banten, Bripka Yadi Supriyadi mengatakan jenazah atas nama Muhamad Ridwan alias Iwan sudah ditemukan dan dievakuasi, dibawa ke Puskesmas Binuangeun, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

"Pada pukul 09.30 WIB tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari nelayan yang sedang melaut, bahwa melihat 1 mayat mengapung di Perairan Tanjung Panto, kemudian Tim SAR Gabungan mengevakuasi menggunakan perahu nelayan dan membawa mayat tersebut ke Puskesma Binuangeun," ujarnya.

Kata Bripka Yadi Supriyadi, setelah jenazah di perlihatkan, keluarga korban membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah Saudara Muhamad Ridwan alias Iwan yang terseret ombak di perairan Karang Seke pada 1 Agustus 2024.

Selanjutnya keluarga korban membuat berita acara penolakan visum dan di tanda tangani.

Kemuadian jenazah Muhamad Ridwan alias Iwan dibawa ke rumah duka ke DKI Jakarta dengan menggunakan Ambulance milik Desa Muara.

Sebelumnya, empat pengamen ondel-ondel asal Kemayoran, Hutan Panjang Tiga, DKI Jakarta yang terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Seke, dua orang selamat dan dua orang lagi hilang.

Dan ada satu orang lagi temannya yang tidak berenang, hanya duduk di saung/gubuk di sekitaran pantai Karangseke. Jadi jumlah semuanya ada lima orang.

Identitas pengamen ondel-ondel tersebut yaitu atas nama: Yandi Pratama (24) dan Aldriyansah alias Andut, terselamatkan. Dan Muhamad Kafa (17), tidak renang.

Sedangkan dua orang lagi atas nama: Muhamad Dafa Fatulah alias Memet (17) dan Muhamad Ridwan alias Iwan (18), tidak terselamatkan, hilang.

Diketahui, unsur yang terlibat dalam pencarian dua korban yang terseret ombak Pantai Karang Seke yaitu: Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten Wilayah Selatan, Pos TNI AL Binuangeun, Anggota Koramil 0313/Malingping, Polairud Binuangeun, Polsek Wanasalam, Syahbandar Binuangeun, Basarnas Lebak, BPBD Lebak, Puskesmas Binuangeun, Pemdes Muara, PMI Kecamatan Wanasalam, relawan, masyarakat setempat dan yang lainnya.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network