Tokoh Populer Banten Selatan Asep AW Siap Ramaikan Bursa Calon Bupati Lebak

U Suryana
Asep Awaludin siap maju Pilbup Lebak / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Politisi partai Nasional Demokrat (NasDem) Asep Awaludin atau Asep AW terus mendapat dukungan untuk maju menjadi Bupati Lebak pada Pilkada bulan November mendatang.

Tokoh Banten selatan yang meraup lebih dari 38 ribu suara murni pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu ini namanya makin populer jelang Pilkada Lebak tahun 2024. Asep AW dinilai sebagai tokoh muda yang visioner.

Dalam pertemuan dengan masyarakat di Kecamatan Wanasalam, Sabtu (3/8/2024), Asep AW didorong untuk maju sebagai Calon Bupati Lebak karena dinilai punya komitmen kuat untuk mensejahterakan masyarakat.

“Asep AW adalah salah satu politisi muda masa depan yang visioner. Figurnya memang mewakili Banten selatan, tapi jika maju di Pilbup Lebak pasti akan banyak dilirik karena track record-nya yang baik,” ungkap salah satu warga, Riefai.

Seperti diketahui, sedikitnya baru dua nama yang muncul ke permukaan dalam ajang Pilkada Lebak mendatang. Yakni politisi PDIP, Hasbi Jayabaya, dan Sanuji Pentamarta yang merupakan politisi PKS.

Menanggapi dorongan masyarakat untuk maju Pilbup Lebak, juru bicara Asep Awaludin, Usep Setiana mengatakan sinyal dukungan itu makin terlihat terutama dari arus bawah masyarakat.  

“Memang sinyal itu makin kencang, agar Ka Haji (Asep AW) maju Pilbup Lebak. Dalam setiap pertemuan dengan warga, beliau mengatakan siap-siap saja untuk mengemban kepercayaan dan amanah dari masyarakat,” ujar Usep.

Usep juga menambahkan, komunikasi dengan partai NasDem dan partai lain juga tengah dijalankan, “Kita tahu kursi partai NasDem belum cukup untuk mengusung calon. Komunikasi politik terus dibangun,” pungkasnya.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network