Pemuda Fajar Lebakjaha Malingping Usai Laksanakan Kegiatan HUT RI ke-79 Potong Tumpeng

U Suryana
Pemuda Fajar Lebakjaha Malingping Potong Tumpeng / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Pemuda Fajar Kampung Lebakjaha, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, usai melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, diakhiri potong tumpeng.

Pemuda Fajar di Kampung Lebakjaha yang biasa disebut Lembur Karuhun ini, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-79 dengan menggelar berbagai perlombaan.

Perlombaan tersebut yaitu; Lomba balap karung, makan krupuk, karaoke, joged jeruk, serta masih banyak lagi perlombaan yang lainnya.

Selain itu, Pemuda Fajar ikut pula dalam berpartisifasi di tingkat Kecamatan seperti; Gerak jalan tingkat umum (Fajar Putri), lomba puisi dan masuk nominasi sebagai juara ke-3, serta lomba kosidah.

Ketua Panitia, Tedi Kurniawan mengatakan bahwa tahun ini Lembur Karuhun cukup meriah dan sukses dalam menyelenggarakan berbagai lomba dan kegiatan.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara tak luput dari dukungan dari berbagai pihak, terutama para sponsor dan donatur yang selalu support terhadap kegiatan yang dilaksanakan di Lembur Karuhun Kampung Lebakjaha.

Ia menyebutkan para sponsor, diantaranya; Percetakan Langit Biru, Wings, serta sponsor yang lainnya.

"Terima kasih kepada Bapak Subhan Setia Budi selaku donatur yang telah berkontribusi terhadap kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79 di Lembur Karuhun. Tidak lupa terima kasih pula kepada para doantur yang lainnya yang tidak disebutkan satu persatunya,"  ujar Tedi. Senin (19/8/2024).

Ketua Pemuda Fajar, Heki Iskandar yang didampingi oleh Bendahara Umum, Pipih Pihriah mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa acara ini berjalan lancar serta meriah.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para panitia dan para Pemuda Fajar dengan semangat kebersamaannya, tak lupa juga terima kasih kepada para senior Fajar dan tokoh Pemuda," ucapnya.

Heki juga mengatakan bahwa pada malam puncak ini ada acara memotong tumpeng, ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT bahwa masyarakat Lembur Karuhun selalu bersinergi dalam semangat kebangsaan, dan rasa hormat kepada para tokoh pemuda juga kepada para senior di Lembur Karuhun. 

Ditempat terpisah, Aris Dian Rifa'i, selaku Tokoh Pemuda Fajar mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Pemuda Fajar Kampung Lebakjaha.

"Saya apresiasi terhadap kegiatan yang luar biasa meriahnya, ini perlu dipertahankan bahkan harus lebih meriah lagi kedepannya serta jaga kekompakan pemuda demi kokohnya persatuan Pemuda Fajar," tuturnya.

Sementara itu, Refi Risnandar, selaku Dewan Pembina Pemuda Fajar mengatakan gembira dan terharu karena di jaman milenial sekarang masih ada para pemuda yang selalu menjaga budaya kearifan lokal, sehingga mendapat dukungan dari para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

"Kami mendukung seluruh kegiatan Pemuda Fajar yang positif ini dan mengecam kerasa terhadap kegiatan pemuda yang negatif. Mari kita sama-sama untuk saling menjaga dan harus siap untuk memerangi peredaran Narkoba yang selama ini sangat merajalela," ungkapnya.

Pernyataan yang diungkapkan tersebut diamini oleh Maman Suparman, yang selalu setia mendampingi Refi Risnandar.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network