get app
inews
Aa Read Next : Deteksi Dini Keamanan, Petugas Lapas Rangkasbitung Sidak Kamar Hunian

Libatkan UMKM di Peringatan HUT Lebak 2022, Pemkab Lebak Gelar Pekan Raya Lebak dan Festival Kopi

Kamis, 15 Desember 2022 | 06:47 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Lebak menyelenggarakan Pekan Raya Lebak dan Festival Kopi mulai tanggal 14-18 Desember 2022 bertempat di Alun-Alun Rangkasbitung.

LEBAK, iNewsLebak.id - Pemerintah Kabupaten Lebak menyelenggarakan Pekan Raya Lebak dan Festival Kopi mulai tanggal 14-18 Desember 2022 bertempat di Alun-Alun Rangkasbitung. Acara yang juga termasuk dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-194 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Rabu (14/12/2022).

Acara tersebut diramaikan dengan puluhan stan pameran produk koperasi dan UMKM, serta pelaku usaha kopi di Kabupaten Lebak.

Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menggali potensi kopi serta produk koperasi dan UMKM lainnya yang ada di Kabupaten Lebak, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui dunia usaha agar masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Kemudian Bupati juga mengatakan, untuk mendorong kemajuan produk lokal, para pelaku usaha koperasi dan UMKM di Kabupaten Lebak perlu menyesuaikan diri dengan perkembangan transformasi digital, dimana para pelaku usaha harus mulai beradaptasi memanfaatkan platform digital lokal melalui E-Katalog Lokal dan Bela Pengadaan.

"Kita tidak bisa menafikan sekarang adalah era transformasi digital 5.0 dimana kita harus pintar menangkap peluang pasar agar produk UMKM kita memiliki daya saing dengan produk di luar Lebak. Untuk itu saya mendorong para pelaku usaha Lebak untuk mulai mendaftarkan produk usahanya ke platform digital lokal yakni E-Katalog Lokal dan Bela Pengadaan," himbau Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Lebak untuk selalu bermitra dan mendukung produk-produk koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Lebak sebagai upaya mendorong perekonomian masyarakat Lebak.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut