get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

Sungai Cibarengkok Meluap, Ratusan Rumah di Kecamatan Leuwidamar Terendam Banjir

Selasa, 14 Maret 2023 | 07:36 WIB
header img
Banjir landa Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten / Foto : A Riefai

LEBAK, iNewsLebak.id – Hujan lebat yang terjadi pada Senin (13/3/2023) sore di wilayah Kecamatan Leuwidamar menyebabkan aliran sungai Cibarengkok meluap.

Luapan aliran sungai Cibarengkok menggenangi rumah warga yang berada di 4 kampung di Desa Margawangi, Leuwidamar, Lebak, Banten.

Berdasarkan data yang diterima dari BPBD Lebak, luapan sungai pada pukul 16.00 WIB menyebabkan 176 rumah warga yang berada di Kampung Kamanding, Babakan, Kikenot, dan Kampung Sawah tergenang air.

Dalam video yang diterima redaksi iNewsLebak, terlihat derasnya aliran air sungai meluap memasuki rumah warga dan membuat beberapa siswa dan pelajar terkendala untuk pulang ke rumah.

Kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama, dalam keterangannya pada Senin (13/3/2023) sore, mengatakan banjir terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan wilayah yang terdanmpak yakni Desa Margawangi dan Sangkanwangi.

Febby menjelaskan, walau banjir melanda ratusan rumah warga, namun tidak ada yang mengungsi karena banjir sudah mulai surut tak lama setelah air sungai Cibarengkok meluap.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut