get app
inews
Aa Read Next : Pekan Lalu, Sejumlah Stockpile di Lebak Selatan di Police Line, Ini Kata Polda Banten

Warga di Bayah Lebak Tewas Tersengat Aliran Listrik PLN Saat Perbaiki Atap Masjid

Sabtu, 01 April 2023 | 04:10 WIB
header img
Warga Desa Cisuren, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak tewas tersengat aliran listrik PLN, Jum'at (31/03/2023) / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Satu orang warga Desa Cisuren, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, tewas tersengat aliran listrik PLN di Desa Cisuren, Jum'at (31/03/2023). 

Peristiwa tersebut bermula pada saat Juhedin (73) warga Kampung Cisuren, RT 01 RW 01 Desa Cisuren bermaksud memperbaiki sesuatu yang rusak di atap masjid. 

Kepala Desa Cisuren, Muhyi menduga, saat korban melakukan aktivitasnya ada lintasan kabel PLN bocor dan menempel di tubuh sehingga Juhedin tersengat listrik. 

"Pertolongan pertama kami sudah bawa korban ke Puskesmas Bayah, namun dalam perjalananan korban sudah terlanjur meninggal dunia," kata Muhyi.

Muhyi juga mengatakan, peristiwa yang sama juga terjadi terhadap 2 orang lainnya beberapa waktu lalu. Salah satunya meninggal dunia atas nama Hadi, dan yang lainnya selamat walau sempat mengalami perawatan medis. 

"Ini bukan baru satu kali aja tapi sudah yang ke tiga kalinya," ucap Muhyi.

Muhyi menuturkan, sebelum dirinya menjabat sebagai kepala desa, Sekretaris Desa Cisuren sudah melakukan usulan pada PLN agar tiang listrik dan instalasi yang bocor segera diperbaiki. 

"Saya minta pihak PLN serius melakukan perbaikan agar tidak ada lagi korban yang akan menimpa pada masyarakat. Kami minta segera perbaiki jalur kabel PLN di titik yang rawan akan menimbulkan korban jiwa," harapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut