get app
inews
Aa Read Next : Paguyuban Sumedang Larang Banten Korwil Tangerang Gelar Halal Bihalal

Seni Debus Banten dan Sisingaan Menghibur Acara Halal Bihalal Sunda Ngahiji di Pangumbaraan

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:30 WIB
header img
Seni Debus Banten dan Sisingaan menghibur acara halal bihalal Sunda Ngahiji di Pangumbaraan / Foto : Istimewa

BATAM, iNewsLebak.id - Halal bihalal Sunda Ngahiji berlangsung dengan meriah dan dihibur oleh kesenian khas dari tanah Pasundan dan Jabar Banten. Kegiatan ini di inisiasi oleh Viking Batam didukung oleh Djarum Coklat, bersama paguyuban-paguyuban kasundaan yang ada di Kota Batam.

Tampak juga di lokasi acara yaitu stand kuliner khas Sunda, makanan dan minuman khas tanah Sunda seperti batagor, siomay, kerak telor, karedok, dan makanan serta minuman lainnya.

Nyanyang Harris Pratamura selaku sesepuh Sunda Ngahiji dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam acara halal bihalal Urang Sunda, selama kita dalam beberapa tahun kemarin kita tidak bisa jumpa, silahturahmi dan inilah kita hari ini bisa bertemu kembali halal bihalal kumpul sesama urang Sunda di perantauan Kota Batam.

"Urang Sunda harus bersatu dan tetap guyub, kita kesampingkan status sosial kita, jadikan Sunda Ngahiji dengan kesatuan," kata kang Nyanyang Harris Pratamura, Minggu (14/05/23) pagi, bertempat di Pantai Marina Sekupang Batam.

"Disini ada sesepuh kita urang Sunda yang selalu mendo'akan kita, untuk kemajuan dan keguyuban urang Sunda yang ada di perantauan," ucapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut