get app
inews
Aa Read Next : Singgung Jokowi Hingga Gibran, Berikut Pidato Lengkap Pengunduran Airlangga dari Ketum Golkar

Kecewa!!! Erwin Komarasukma Cabut Formulir Bacaleg dan Mundur dari Anggota Partai

Selasa, 23 Mei 2023 | 10:16 WIB
header img
Erwin Komarasukma memperlihatkan surat pencabutan formulir Bacaleg dan mundur dari anggota partai / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Asep Mochamad Erwin Komarasukma yang biasa disapa Aa Erwin bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lebak Provinsi Banten menyatakan pengunduran dirinya dari kontestasi pemilihan legislatif 2024.

Pengunduran tokoh masyarakat Lebak Selatan tersebut diketahui setelah dirinya mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum(KPU) untuk mencabut formulir persyaratan.

Mantan Kepala Desa Sawarna dan anggota dewan tersebut menuturkan alasan pengunduran dirinya karena kecewa disimpan pada nomor urut 3.  

Menurut Erwin, penempatan nomor urut 3 di daerah pemilihan (Dapil) 4 meliputi Kecamatan Cihara, Panggarangan, Bayah, Cibeber, Cilograng tersebut dinilai tidak sesuai dengan perjuangannya selama dua tahun membesarkan partai.

"Saya kecewa dengan kebijakan partai yang menempatkan saya pada nomor urut 3. Terlebih penempatan itu saya ketahui dari orang lain, bukan langsung dari partai, apalagi saya rasa perjuangan saya untuk partai selama dua tahun terakhir sangat menguras waktu, tenaga dan materi yang tidak sedikit ,Apalagi aa di partai Nasdem Lebak termasuk   pengurus sebagai wakil ketua Bidang Kaderisasi dan pendidikan politik  ," kata Erwin, kepada awak media, Senin(22/5/2023).

Erwin, juga mengatakan pengunduran diri dari pencalegan tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. Bahkan tidak hanya itu saja, ia juga sekaligus mengundurkan diri dari keanggotaan partai.

Jadi kedatangannya ke KPU Lebak, guna mencabut berkas pencalonan merupakan sikap tegas darinya. Sedangkan untuk pengunduran diri dari keanggotaan partai sudah ia sampaikan malalui grup diaplikasi WhatsApps.

"Ini sikap saya, mundur dari pencalegan serta anggota partai. Untuk pengunduran dari partai sudah saya sampaikan melalui WA," kata Erwin.

Menanggapi pengunduran diri dari Bacaleg Partai NasDem. Ketua DPD NasDem Lebak, Dedi Jubaedi mengatakan, jika Erwin Komarasukma merasa kecewa dengan penentuan nomor urut. Padahal kata dia, penempatan nomor urut merupakan mekanisme pleno, dan melalui mekanisme yang ditentukan partai.

"Beliau kecewa dengan nomor urut. Padahal semuanya sudah melalui mekanisme pleno partai, ada tahap tahapnya yang menentukan penentuan nomor urut, termasuk wawancara di internal DPD," ucap Dedi.

Sementara, M Rukbi, sekretaris KPU Lebak membenarkan ada salah satu Bacaleg mengundurkan diri dari pencalonan. Saat ini yang bersangkutan sedang mencabut berkas.

"Iya ada yang datang untuk mencabut berkas. Saat ini sedang dilayani oleh komisioner KPU," kata M Rukbi.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut