get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Banjir Rendam 109 Rumah di Bayah Kabupaten Lebak, Warga Mengungsi ke Masjid dan Kantor Kecamatan

Jum'at, 08 Maret 2024 | 08:29 WIB
header img
Warga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, mengungsi ke masjid karena rumah mereka terendam banjir. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Banjir melanda wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada malam Kamis (7/3/2024).  Sebanyak 109 rumah warga terdampak. Menurut laporan dari iNews, banjir ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Ciwaru yang merendam pemukiman warga.

Selain itu, beberapa ruas jalan juga terendam banjir karena sistem drainasenya tidak sanggup menampung debit air yang tinggi akibat hujan deras.

Budhiyanti, seorang ASN di Kecamatan Bayah, mengatakan bahwa banjir telah surut pada Jumat (8/3/2024). Namun, beberapa warga harus mengungsi ke kantor kecamatan dan Masjid Ciwaru karena rumah mereka terdampak banjir.

"Dalam kejadian semalam, ada warga yang mengungsi ke kantor kecamatan," ungkapnya.

Diperkirakan ratusan rumah terdampak banjir, di antaranya 50 unit rumah di Desa Bayah yang terkena dampak meluapnya Sungai Ciwaru. 

Selain itu, 11 unit rumah di Desa Bayah Barat tergenang karena meluapnya drainase, 42 unit rumah lainnya terdampak karena air tidak tertampung di drainase jalan raya Bayah - Cikotok, dan 6 unit rumah terdampak karena air tidak bisa mengalir dari drainase jalan raya Bayah-Malingping.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut