get app
inews
Aa Read Next : DPRD Lebak Dilantik, Repi Rizali: Kepemimpinan Agil Berakhir Kekacauan, Jun Memulai dengan Keburukan

Pelantikan Pengurus DPC TTKKBI Kecamatan Anyar Berlangsung Khidmat

Minggu, 28 Juli 2024 | 20:07 WIB
header img
Pelantikan Pengurus DPC TTKKBI Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, 27 Juli 2024 / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (DPC TTKKBI) Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berlangsung khidmat, pada Sabtu (27/7/2024).

Acara pelantikan DPC TTKKBI Kecamatan Anyar tersebut dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (DPP TTKKBI), H Tb Arif Hidayat, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) TTKKBI 1 Provinsi Banten, Endin Oktaviana S.Kom, Muspika dan para Tokoh Masyarakat Anyar. 

Ketua Umum DPP TTKKBI, H Tb Arif Hidayat, berpesan agar seni budaya Karuhun Banten dilestarikan.

"Seni Budaya adalah jati diri bangsa, teruslah berkembang dan terus bergenerasi untuk menjadi Seni Budaya Karuhun Banten," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC TTKKBI Kecamatan Anyar, Abah Nawi, merasa bangga karena acara pelantikan Pengurus DPC TTKKBI Kecamatan Anyar dihadiri Ketua Umum beserta jajarannya.

"Tidak mengurangi rasa hormat kami kepada Pak Ketua Umum dan jajarannya, Ketua DPC dan jajarannya, kami DPC Anyar merasa bangga bisa dihadiri dalam acara ini," ucapnya.

Abah Nawi berjanji akan membesarkan nama TTKKBI khususnya di Kecamatan Anyar, dan ia meminta doa dan dukungannya serta arahan dari para sesepuh Tjimande.

"Insya Allah kami akan membesarkan TTKKBI khususnya DPC Anyar, kami mohon dukungan dan arahannya dari sesepuh dan Guru-Guru Besar Tjimande, serta para Guru-Guru Terumbu dan Bandrong," ungkapnya.

Terakhir Abah Nawi mengatakan, salam santun, salam silat, salam silaturahmi, salam pertalekan Tjimande, dalam satu wadah TTKKBI, TTKKBI jaya jaya jaya.

Diketahui, acara Pelantikan DPC TTKKBI Kecamatan Anyar dimeriahkan dengan tampilan para pesilat dari padepokan yang ada di Kecamatan Anyar. Tampil juga Debus TTKKBI DPW 2 Kota Cilegon, yang dipimpin langsung oleh Ketua TTKKBI DPW 2 Kota Cilegon, Abah Entus Gacon.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut