get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Langgar Komitmen Awal Soal Publikasi Pilkada, KPU Lebak Disomasi Organisasi Wartawan

KPU Lebak Gelar Deklarasi Kampanye Damai Bersama Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Rabu, 25 September 2024 | 20:09 WIB
header img
KPU Lebak Gelar Deklarasi Kampanye Damai Bersama Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar deklarasi kampanye damai bersama Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak serta Koalisi Partai pengusung, di halaman kantor KPU, Selasa (24/9/2024).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut; Pj Bupati Lebak Gunawan Rusminto, Bawaslu Kabupaten Lebak, Kapolres Lebak, Dandim Lebak, Kepala Dinas Kesbangpol serta para pendukung dari ketiga Paslon.

Setelah itu ketiga Para Pasangan Calon dan pimpinan partai pengusung diminta menandatangani spanduk bertuliskan Kampanye Damai, Anti Hoax, Anti Politik Uang dan penyebaran Sara. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Lebak, Dewi Hartini mengatakan agar dalam masa tahapan kampanye para ketiga pasangan calon, simpatisan dan para partai politik pengusung diminta untuk mematuhi larangan-larangan yang tertulis dalam pernyataan kampanye damai yang telah ditandatangani. 

"Kami meminta kepada peserta Pilkada, masing masing Paslon dan Parpol pengusung serta pendukungnya, agar dalam berkampanye bisa menjaga keamanan, ketertiban, berintegritas, tanpa hoax, tanpa politik uang dan serta selalu menjaga kenyamanan," kata Dewi. 

Ia juga berharap agar semuanya mematuhi apa yang sudah dibacakan, dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lebak menjadi lancar tanpa hambatan apapun.

Diketahui, sebagai simbolis kampanye damai  Ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak melepaskan burung merpati ke alam bebas.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut