Waspada Penipuan! Nama Wakil Bupati Lebak Dicatut, Galang Dana untuk Ponpes dan Yayasan Lewat WA

Egi Rukmana
Masyarakat Kabupaten Lebak, Banten, dihebohkan dengan pesan WhatsApp yang mengaku sebagai Wakil Bupati Lebak yang meminta donasi ke sejumlah Yayasan dan Ponpes

LEBAK, iNewsLebak.id - Masyarakat Kabupaten Lebak, Banten, dihebohkan dengan pesan WhatsApp yang mengaku sebagai Wakil Bupati Lebak, H Ade Sunardi, yang dikirim ke beberapa pengurus pesantren dan yayasan

Pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lebak tersebut berisi informasi penggalangan bantuan atau donasi untuk pondok pesantren dan yayasan.

Di salah satu pesan WhatsApp yang dikutip dari website kominfo.go.id, oknum tersebut langsung memperkenalkan diri sebagai Wakil Bupati Lebak yang berkeinginan untuk menggalang donasi dalam bentuk uang. 

Dirinya juga meminta beberapa foto kegiatan pondok dan nomor rekening bank milik pondok. Dan berjanji setelah kegiatan akan berkunjung ke pondok pesantren tersebut. 

Namun, Pemkab Lebak langsung membantahnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui laman Twitternya mengklarifikasi bahwa informasi yang beredar itu tidak benar atau hoaks.

Pihaknya menegaskan, pesan WhatsApp tersebut merupakan modus penipuan yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, dan meminta masyarakat Lebak waspada dan melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan modus penipuan yang sama. 

Editor : Sofi Mahalali

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network