Daftar SMA Terbaik di Serang Banten, Peringkat 1 Luas Sekolahnya Luar Biasa

Asna Wiguna
Daftar SMA terbaik di Serang Banten

LEBAK, iNewsLebak.id - Berikut daftar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Negeri/Swasta terbaik di Serang, Banten, berdasarkan klasifikasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang mengacu nilai UTBK 2022.

SMA Islam Nurul Fikri menjadi sekolah terbaik urutan pertama di Serang dengan nilai UTBK 587,021, dan memperoleh peringkat nasional ke 69.

Urutan kedua ditempati MAN 2 Kota Serang dengan nilai UTBK 544,943, peringkat nasional terbaik ke 319.

Berikut sejumlah sekolah SMA dan MA yang masuk dalam daftar sekolah dengan nilai total UTBK tertinggi di Serang. Ini daftarnya.

Sekolah Terbaik di Serang Berdasarkan Nilai UTBK 2022

  1. SMA Islam Nurul Fikri, Kabupaten Serang

Peringkat Nasional : 69

Total Nilai : 587,021

Profil singkat : Nurul Fikri Boarding School merupakan boarding school yang mengintegrasikan program pendidikan ilmu agama Islam dan ilmu umum. Berdiri pada 19 Juli 1999, Nurul Fikri Boarding School memiliki luas 46 hektare. Beralamat di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupateñ Serang, Banten. Terletak 8,5 Km dari Pantai Anyer.

  1. MAN 2 Kota Serang

Peringkat Nasional : 319

Total Nilai : 613,312

Profil singkat : MAN 2 Kota Serang yang terletak strategis di tengah-tengah Kota Serang, tepatnya di Jl. KH. Abdul Hadi Cijawa Serang Banten, berembrio dari lembaga pendidikan keguruan yaitu Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Serang. Sejalan dengan kebijakan Departemen Agama yang menghapus PGA dan dialihfungsikan menjadi MA (SK Menteri Agama No.64 Tahun 1990), maka bedasarkan Surat Keputusan Menteri Agama No. 42 Tahun 1992, PGAN Serang beralih fungsi menjadi MAN 2 Kota Serang.

  1. SMAN I Kota Serang

Peringkat Nasional : 563

Total Nilai : 529,169

Profil singkat : SMAN I Serang beralamat di JL. A. YANI NO. 39 SERANG, Cimuncang, Kec. Serang, Kota Serang Prov. Banten. Kepala sekolah yang menjabat saat ini yakni H. MOHAMAD NAJIH, S.PD, M.PD. Pada tahun 2021 SMAN I Kota Serang menempati peringkat 295 nasional.

Editor : Sofi Mahalali

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network