Pramuka Kwaran Cihara Bantu Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru

Egi Rukmana
DKR Cihara membantu pengamanan di Pos Operasi Lilin 2022 Pantai Kelapa Warna

LEBAK, iNewsLebak.id – Gerakan Pramuka Kwaran Cihara ikut serta dalam pelayanan dan pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Personel Pramuka yang merupakan Dewan Kerja Ranting (DKR) Cihara dikerahkan untuk membantu kerja aparat keamanan hingga pergantian tahun mendatang.

Salah satu pengurus DKR Cihara, Sahdi, saat berjaga di pos pengamanan Wisata Kelapa Warna, Desa Panyaungan, mengatakan DKR diperbantukan di posko sejak tanggal 28 Desember hingga 1 Januari.

“Tugasnya membantu aparat keamanan, mulai dari membersihkan pos pengamanan, patroli di pesisir pantai, maupun memberi petunjuk kepada para pengunjung yang berwisata di Pantai Kelapa Warna,” jelas Sahdi.

Sahdi mengaku senang dan bangga bisa membantu tugas aparat keamanan selama masa liburan ini. Walau tak mendapat bayaran, dirinya dan rekan-rekan DKR bekerja total dalam melayani masyarakat.

“Pembina selalu mengajarkan dan menanamkan sikap untuk bisa melayani masyarakat, rela menolong dan bertanggung jawab. Ini sesuai dengan apa yag termaktub dalam Dasa Darma Pramuka,” tambah Sahdi.

Editor : Sofi Mahalali

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network