Malimping atau Malingping? Sepele tapi Masih Banyak yang Salah Sebut, Ini yang Benar

Egi Rukmana
Masjid Agung Malingping, Kabupaten Lebak / Foto : Facebook Malingping

LEBAK, iNewsLebak.id - Malimping atau Malingping? Diantara kita pasti sudah tahu mana yang benar. Nama salah satu kecamatan di Kabupaten Lebak ini ternyata masih banyak yang salah sebut, antara Malimping atau Malingping.

Biasanya orang masih terkecoh tak begitu menggubris atau memperhatikan mana yang benar. Namun ketika mengurus data-data kependudukan atau hal lain yang berkaitan dengan alamat jelas, itu menjadi hal yang penting dan fatal.

Malimping dan Malingping memang tak jauh beda ejaannya, yang membedakan hanya alfabet ‘m’ dan ‘ng’.Tapi jangan dianggap sepele, karena perbedaan penulisan akan merepotkan Anda pada saat mengurus sesuatu yang berkaitan dengan data diri.

Berdasarkan data nama wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, yang benar adalah Malingping bukan Malimping. Kecamatan Malingping merupakan kecamatan terbesar kedua, setelah Kecamatan Rangkasbitung dengan luas keseluruhan 94,91 km persegi.

Tak hanya perorangan yang masih salah sebut antara Malimping atau Malingping. Hasil penelusuran tim iNewsLebak, beberapa grup media sosial Facebook juga masih memakai nama Malimping sebagai nama grup.

Editor : Sofi Mahalali

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network