Beberapa Suku Ikut Sambut Warga Baduy di Pendopo Bupati Lebak

U Suryana
Beberapa suku menyambut kedatangan warga suku Baduy dalam acara Seba Baduy 2023 / Foto: Istimewa

"Saya ingin terus mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita menjadi endorsernya Kabupaten Lebak untuk terus mempromosikan Kabupaten Lebak karena Lebak ini milik kita semua, jadi seyogyanya dengan era digitalisasi, media sosial harus kita manfaatkan untuk mempromosikan Kabupaten Lebak, sehingga banyak orang yang tertarik datang ke Lebak," ujarnya. 

Selain itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin menyampaikan ada beberapa rangkaian dalam Event Seba Baduy ini, diantaranya Launching Becak Wisata, Camping Ground, Gelar Produk Ekraf dan UMKM yang diikuti oleh 30 pelaku UMKM di Kabupaten Lebak dan masih banyak lagi kegiatan yang akan memeriahkan pelaksanaan Seba. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu upaya kita bersama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang dua tahun lalu sempat diterpa Covid-19," ungkap Imam. 

Adapun acara rangkaian Seba Baduy ini  berlangsung hingga tanggal 30 April 2023 dengan acara inti yakni Prosesi Ritual Seba yang akan dilaksanakan pada Jum'at Malam 28 April 2023 di Pendopo Bupati Lebak. 

Pada kesempatan yang sama juga dilaunching becak wisata, untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak. Becak masih menjadi angkutan umum favorit Masyarakat Lebak yang kemudian dikemas supaya lebih menarik, sehingga meningkatkan fungsi becak untuk menunjang pengalaman berwisata.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network