Kolaborasi dengan IKA Perikanan UNTIRTA, HIMAPI Berhasil Menyelenggarakan Restocking Ikan

U Suryana
IKA Perikanan UNTIRTA, HIMAPI sedang menebar benih ikan di Situ Cilembun, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Himpunan Mahasiswa Perikanan Untirta berhasil mengembangkan sumber daya perikanan melalui program Restocking Ikan pada Selasa, 27 Juni 2023.

Restocking Ikan, atau upaya mempertahankan stok ikan dengan menebar benih ikan, bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan guna memenuhi kebutuhan gizi dan melestarikan ekosistem perairan. Program ini berlangsung di Situ Cilembun, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam program ini, HIMAPI dibantu oleh Ikatan Keluarga Alumni Perikanan Untirta (IKA UNTIRTA), serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak, berhasil menyebar 10.000 ekor benih ikan patin untuk mencapai tujuan utama.

HIMAPI mempersiapkan program restocking ikan di Situ Cilembun ini selama satu bulan.

Rubi Maulana, selaku Ketua Umum HIMAPI, menegaskan bahwa, "Harapan dari kegiatan ini adalah meningkatkan sumber daya perikanan di Situ Cilembun."

Lebih lanjut, Ato Udin mengatakan bahwa program ini juga bertujuan untuk melestarikan ekosistem yang ada di Situ Cilembun untuk masyarakat sekitar.

"Sekaligus, kolaborasi antara alumni dan mahasiswa ini, kami sangat berharap program kami dapat mengoptimalkan ekosistem perairan Situ Cilembun yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," ucap Ato, Ketua IKA Perikanan Untirta.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network