Pj Gubernur Banten Al Muktabar Hadiri Upacara Adat Seren Taun Kasepuhan Cisungsang

U Suryana
Pj Gubernur Banten Al Muktabar hadiri Upacara Adat Seren Taun Kasepuhan Cisungsang / Foto: Istimewa

Tradisi Upacara Seren Taun ini dilakukan secara turun temurun yang rutin dilakukan setahun sekali oleh masyarakat Kasepuhan Cisungsang sebagai wujud rasa syukur atas melimpahnya hasil panen padi.

Pada kesempatan yang sama, Abah Usep Suyatna SR, Pupuhu Kasepuhan Cisungsang mengungkapkan, atas nama masyarakat Kasepuhan Cisungsang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten atas keseluruhan bantuan yang telah diberikan dan diserahkan kepada masyarakat.

"Kami atas nama masyarakat bersyukur dan mengucapkan terima kasih bahwa apa yang diserahkan Pemprov Banten terhadap kesepuhan semata-mata bukan untuk kesepuhan, melainkan untuk segenap masyarakat Kasepuhan Cisungsang," ungkapnya. 

Dalam menjaga ketahanan pangan, lanjut Abah Usep, masyarakat Kasepuhan Cisungsang selalu menjaga apa yang telah dititipkan oleh para leluhur sehingga masyarakat selalu mempertahankan budaya dan kearifan lokal.

"Kami dan Pemerintah Daerah bersama-sama membantu masyarakat. Perlu disadari masyarakat adat Kasepuhan Cisungsang telah ada sebelum negara ini lahir, sehingga masyarakat Kasepuhan Cisungsang betul-betul bertanggungjawab dalam mempertahankan budaya dan kearifan lokal," katanya.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network