PMII Rayon Tarbiyah Komisariat STAI Nurul Hidayah Malingping Gelar Mapaba XIII

U Suryana
PMII Rayon Tarbiyah Komisariat STAI Nurul Hidayah Malingping Gelar Mapaba XIII Masa Khidmat 2022-2023 / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah Komisariat STAI Nurul Hidayah Malingping menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) XIII masa khidmat 2022-2023 dengan tema 'Mencetak Generasi yang Kritis dan Militan Melalui Nilai Pergerakan yang berlandaskan paham ASWAJA'.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 06-08 Oktober 2023, bertempat di Sekolah MI NH Cipunaga, Kampung Cipunaga, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Hadir dalam acara Mapaba ini; Ketua Kominfo Kabupaten Lebak, Sekretaris MABINCAB PMII Kabupaten Lebak, Ketua MDS Kecamatan Cihara, Ketua IKA PMII Lebak, Ketua MWC NU Cihara, Ketua KNPI Kecamatan Cihara, Kepala Sekola MI NH Cipunaga, Pimpinan Ponpes Jam'iyatul Mubtadi Cipunaga, PK PR PMII STAINH, PK PR PMII UNMA, PK PR PMII Setia Budi, PK PR Latansa, IMC, GEMASA UNMA, serta belasan peserta Mapaba.

Ketua Pelaksanaan Kegiatan, Mia Rahmawati, mengatakan hal ini merupakan pengkaderan bagi generasi muda penerus PMII untuk masa yang akan datang.

"Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk suatu penerus yang kritis baik dalam berpikir maupun bertindak serta memprioritaskan kepentingan PMII diatas kepentingan pribadinya melalui nilai pergerakan yang didasari oleh paham ASWAJA," ujarnya, Kamis (12/10/2023).

Ketua Rayon Tarbiyah PMII STAI NH, Ruja'i, juga mengatakan, MAPABA adalah salah satu jenjang kaderisasi formal pertama yang ada di PMII, beliau menegaskan bahwa MAPABA  kali ini terkasan sangat mewah dan luar biasa.

"Disamping kegaitan kaderisasi formal PMII, kegaitan-kegaitan yang sifatnya pengabdian dan pengembangan juga dilakukan untuk membuat kegiatan tersebut lebih humanis, seperti Baksos, dan juga para panitia MAPABA Ikut menjadi pembina Pramuka di salah satu sekolah Madrasah yang menjadi tempat atau fasilitator acara MAPABA tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat STAINH Melingping, Restu Ramdani, menegaskan bahwa dalam organisasi kita perlu merawat serta menjaga stabilitas kaderisasi melalui MAPABA, sehingga estafet kepengurusan akan terus berjalan.

"Dengan diadakannya Baksos dalam kegiatan tersebut, semoga dapat menstimulus anggota baru agar lebih kafah dalam menjalankan peran sebagai mahasiswa. MAPABA sebagai langkah awal untuk merajut sebuah perubahan, dengan dibaluti oleh niat kita akan ditempa dalam proses yang kita pilih," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network