Ramadhan Berbagi, DPC KWRI Kabupaten Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

U Suryana
Ramadhan Berbagi, DPC KWRI Kabupaten Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa / foto: istimewa

TANGERANG, iNewsLebak.id - Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Kabupaten Tangerang, Banten, melaksanakan santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama, bertempat di destinasi wisata Vila Triraksa 2, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (3/4/2024).

Acara tersebut dengan tema "Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan", yang dihadiri; Penjabat Bupati Tangerang, Andi Ony, diwakili Kabid Diskominfo, H Suryadi. Selain itu, Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, Drs H Edi Murpik, Wakil Ketua DPD KWRI Provinsi Banten Ari As'ari Marnan, Sekcam Tigaraksa Diky, dan Ketua HIPMI H Agus juga sejumlah pejabat Kabupaten Tangerang.

Kabid IKP Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, H Suryadi, mengatakan, sangat mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan keluarga besar wartawan yang tergabung dalam organisasi DPC KWRI Kabupaten Tangerang, berupa santunan untuk anak yatim dan dhu'afa di bulan Ramadan. 

Kegiatan religi dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan di sekitar bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa, penuh rahmat dan ampunan. Untuk itu, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan DPC KWRI Kabupaten Tangerang berupa kegiatan religi dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan di sekitar. 

"Atas nama pemerintah daerah, saya  menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan berbagi untuk anak yatim dan dhu'afa ini. Tentu saja ini menjadi satu agenda yang sangat baik   dan terus dipelihara di masa mendatang dan tidak hanya di bulan Ramadan," kata H Suryadi.

Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan rekan-rekan pers, sebagai wujud  sinergitas. Kegiatan DPC KWRI Kabupaten Tangerang  menjadi satu cerminan nyata bahwa bentuk sinergitas dan juga kesamaan misi bersama yaitu membangun Kabupaten Tangerang  Gemilang dan religius.

"Kegiatan santunan pada hari ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan memberikan motivasi kepada kita untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi satu ladang amal kebaikan," tutur H Suryadi.

Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, H Edi  Murpik, sangat mengapresiasi kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhu'afa yang dilanjutkan acara buka puasa bersama. 

"Kepedulian kepada sesama merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia terlebih ini dilaksanakan pada bulan Ramadan, bulan yang penuh rahmat dan berkah," ujarnya.

Dikatakan H Edy Murpik, berbagi dengan anak yatim dan dhu'afa, pada petang hari ini  juga merupakan dari  hikmah Ramadan, yaitu terbentuknya hati yang lembut dan mulia, peduli dengan sesama.

"Ini juga sebagai implementasi dari motto KWRI Banten, 'kaciri ayana, karasa mangfaatna'," kata H Edi wartawan senior di Banten.

Sementara itu Ketua DPC KWRI Kabupaten Tangerang, Mad Sutisna, mengatakan, kegiatan santunan di bulan Ramadan merupakan salah satu program kerja DPC KWRI. Pada Ramadan tahun sebelumnya, kegiatan seperti ini juga dilaksanakan.

"Terima kasih kepada OPD Pemkab Tangerang dan seluruh pihak atas kerjasamanya, sehingga kegiatan santunan ini dapat terlaksana," kata wartawan yang akrab di sapa Anoy.

Pada acara santunan anak yatim dan Bukber DPC KWRI Kabupaten Tangerang disampaikan tausiyah oleh Ustad Jablai dan H Jamaludin, dengan Mc Kondang Ucok Oplet, Yadi Sembako, Neng Lubis dan Katan Siraj.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network