Tingkatkan Ekonomi Warga, Pokdarwis Fajar Insani Desa Calungbungur Ciptakan Destinasi Wisata

Kamaludin
Destinasi Wisata di Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, Lebak-Banten/ foto: istimewa

"Semoga Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi rencana kami menjadikan tempat wisata di Kampung Baru, dengan adanya dukungan pemerintah tentunya tempat wisata kami akan maju," ungkapnya.

Ahmad Juhendi, selaku calon dewan terpilih dari Partai Demokrat Dapil 2 Kabupaten lebak, menuturkan, rencana kedepan dari Pokdarwis tersebut untuk wisata saung apung dan perahu wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak Waduk Karian tersebut.

Untuk mewujudkan harapan masyarakat terdampak, pemilik Yayasan Fajar Insani terus bersama warga membangun wisata-wisata yang mampu mendongkrak serta membangkitkan perekonomian warga yang terdampak tersebut.

"Kedepannya selain warga sekitar, wisata tersebut dibuka untuk umum, pemilik Yayasan Fajar Insani berharap wisata dibawah naungan Yayasan Fajar Insani dan Pokdarwis tersebut dapat mendongkrak pendapatan daerah Kabupaten Lebak," ucap Ahmad Juhendi.

Ditempat yang sama, Usep Pahlaludin, selaku Penasehat Pajar Insani mengatakan, demi meningkatkan serta menciptakan lapangan pekerjaan terhadap masyarakat yang terdampak Waduk Karian tersebut, Pokdarwis bersama masyarakat yang terdampak mengelola potensi wisata di daerah Kampung Baru, sehingga dapat membantu masyarakat dalam perekonomiannya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network