Saung Mawakop Bansel Gelar Halbi dan Milad Syech Hasan Asy Syadzily ke 852

U Suryana
Halal BI halal sekaligus Milad ke 852 Syech Hasan Asy Syadzily untuk wilayah Banten Selatan, digelar dengan khidmat di Saung Kajian Mawakop, Cikeusik, Malingping, Minggu 28 April 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Halal Bi Halal (Halbi) sekaligus Milad ke 852 Syech Abu Hasan Asy Syadzily digelar dengan khidmat untuk wilayah Banten Selatan (Bansel), bertempat di Saung Kajian Mawakop Talas Merah, Cikeusik-Malingping, Minggu malam (28/4).

Dalam acara yang dimulai Minggu pagi hingga malam digelar pula acara pentas seni budaya pencak silat dan debus dari Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) DPC Malingping dilanjut tahlilan, marhaban, pembacaan manakib dan agenda mudaris kajian para salik.

Selanjutnya malam harinya digelar seremoni mulai dari sambutan perwakilan suluk, forum nahdhat, sambutan mursyid dan dilanjut tausyiah tentang ketaayaufan.

Hadir pada pelaksanaan, pegiat ketareikatan di Bansel, Camat dan Kapolsek Malingping, pengurus MWC NU Malingping, pengurus Jamaah Tariqoh Al Mutabarah Annahdiyah (Jatman) Lebak, Matan, MDS-RA dan juga para tokoh masyarakat setempat. Sedang yang menjadi penceramah adalah KH Amin Fauzi (Ki Jablay) dari Tangerang.

Selaku anggota pengurus Sadziliyah Nahdhat Jam'iyah Al Ma'arijul Wathon, Encep Sihabuddin menyebut Milad Abu Hasan Asy Syadzily ini adalah bagian dari ajang silaturahim antar salik Sadziliyah untuk mentafakuri perjuangan para auliya pada jaman setelah Tabi'in dulu.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network