Peringati HLHS, PT PLN Power UBP Banten 3 Lontar Adakan Coastal Clean Up di Pesisir Pantai Utara

U Suryana
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Adakan Coastal Clean Up di Pesisir Pantai Utara, Kamis 6 Juni 2024 / foto: istimewa

Aksi coastal clean up dihadiri kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari pegawai UBP Banten 3 Lontar serta menggandeng banyak instansi mulai dari PT PLN Indonesia Power Services Unit Lontar, PT Haleyora Power Indo, PT Garda Power Mandiri, PT Kobantitar, Koperasi Banten 3 Lontar, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah DLHK Tingkat Provinsi dan Kabupaten, Disnaker Tingkat Provinsi dan Kabupaten, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, BPBD Kabupaten Tangerang, Koramil Mauk, LANAL Banten, SATRADAR 211 Banten, Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) UBP Banten 3 Lontar, dan Persatuan Istri Anggota (PIA) Angkatan Udara Ardhya Gahni Ranting.

Apresiasi juga disampaikan oleh Komandan Satuan Radar 211 Tanjung Kait, Letkol Lek Kunto Wibisono atas aksi bersih-bersih pantai yang berlokasi di lingkungan pesisir wilayah SATRADAR Tanjung Kait. Aksi ini selain bertujuan meningkatkan kesadaran tanggung jawab lingkungan, juga membantu menjaga ekosistem laut tetap terjaga.

"Terima kasih kepada PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar yang telah melibatkan kami di acara yang memiliki tujuan mulia seperti ini. Saya takjub, masih banyak dari kita yang memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan, walaupun itu sesederhana memungut sampah yang berserakan di pantai. Semoga ini bisa menjadi kebiasaan baik dalam diri kita semua," ucapnya.

Harapannya, aktivitas coastal clean up yang diadakan hari ini dapat memantik kepedulian maupun kebiasaan baik untuk mengelola lingkungan serta turut berkontribusi dalam gerakan pemulihan lingkungan.

Dengan memahami dan menyadari urgensi menjaga lingkungan, kita dapat lebih termotivasi untuk mengambil tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengurangi penggunaan plastik, mendaur ulang, menggunakan energi terbarukan, dan mendukung kebijakan lingkungan yang berkelanjutan. Setiap langkah kecil yang kita ambil dapat berkontribusi besar terhadap pelestarian lingkungan.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network