Kades Cilangkahan Bahas Kerja Sama Pengelolaan Lahan Wisata Danau dan Pantai Talanca

U Suryana
Kades Cilangkahan Yosa Fairuz Rohmi membahas kerja sama pengelolaan lahan wisata Danau dan Pantai Talanca, Jum'at 7 Juni 2024 / foto: istimewa

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Adji Tunas selaku pemegang HGB Kawasan hutan lindung blok Talanca yang mau memberikan pengelolaan lahan seluas 20.000 m² kepada Pemerintah Desa Cilangkahan," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Yosa, perjanjian kerja sama yang dibahas pada saat ini sangat penting, supaya keinginan semua pihak bisa diakomodir.

Pihak PT Alpha Centauri Kartika sendiri sebenarnya sudah lama punya niat memberikan pengelolaan sebagian kecil lahan kepada Pemerintah Desa Cilangkahan, hal tersebut diungkapkan oleh Yusri saat memberikan pandangannya.

"Semenjak dari kepemimpinan kepala desa sebelumnya, kami sudah memberikan izin pengelolaan lahan kepada Pokdarwis, harapan kami seperti yang disampaikan oleh Pak Adji, pengelolaannya bisa transparan dan selalu berkoordinasi dengan pihak PT Alpha Centauri," ungkapnya.

Pembahasan pasal demi pasal, draft kerja sama yang dipandu oleh BPD berakhir lebih cepat dari yang di perkirakan, hanya ada perubahan kecil beberapa di pasal teknis pengelolaan.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network