Hadiri Rembuk Nelayan, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: HNSI Berperan Penting Dalam Pembangunan

Dena Febriana Putra
Hadiri Rembuk Nelayan, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: HNSI Berperan Penting Dalam Pembangunan / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan jika peran Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) sangat penting dalam mendukung pembangunan di Provinsi Banten, utamanya dalam pemenuhan asupan makanan masyarakat yang bergizi.

Hal itu diungkapkan Al Muktabar saat menghadiri acara Rembuk Nelayan HNSI Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kampung Kepuh, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Sabtu (29/6/2024).

Rembuk Nelayan yang mengusung tema 'Nelayan Sejahtera Indonesia Kuat' itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Nelayan Internasional yang secara rutin dirayakan setiap tanggal 29 Juni.

Menurut Al Muktabar, tanpa jasa dari para nelayan, masyarakat tidak akan menemukan ikan baik di pasar maupun pelelangan. Maka dari itu, jasa para nelayan ini sangatlah besar, karena mereka salah satu mata rantai utama pemenuhan kebutuhan makanan bergizi masyarakat. 

"Kita tidak akan menemukan hidangan ikan di atas meja makan tanpa jasa mereka. Oleh karenanya, saya anggap mereka sebagai bagian dari pahlawan pembangunan," ujarnya. 

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network