Curug Luhur, Pesona Wisata Tersembunyi di Cijaku Lebak Selatan

Subandi
Curug Luhur, Pesona Wisata Tersembunyi di Cijaku Lebak Selatan / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Curug Luhur, adalah pesona alam yang masih tersembunyi bagi dunia wisata di Kabupaten Lebak, Banten. Keindahan air terjun yang berada di Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku ini sangat menakjubkan, bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur dan menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Curug Luhur ini menyuguhkan pesona alam air terjun yang memukau dengan air yang begitu jernih dan pemandangan alam yang mempesona, melewati perkampungan dengan udara yang masih segar membuat nafas lega dari polusi bisingnya kota, menarik untuk dikunjungi.

Keindahan Curug Luhur yang terletak di pinggiran hutan produksi dan hutan rakyat kampung Cikored ini belum dikenal banyak orang. Padahal jika dikelola dan dikembangkan dengan baik potensi alam yang dimiliki Curug Luhur bisa menjadi daya tarik wisata yang luar biasa untuk mendongkrak peningkatan perekonomian rakyat, bahkan bisa menjadi salah satu unggulan destinasi wisata alam di Kabupaten Lebak, Banten.

Dukungan dari pemerintah daerah dan komunitas lokal sangat penting untuk mewujudkan potensi ini, lantaran bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat, bahkan mendongkrak PAD  melalui sektor pariwisata.

Sutono, Kepala Desa Cipalabuh berharap Curug Luhur segera mendapatkan perhatian yang layak sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak pengunjung dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network