Hendak Pasang Pipa Bendungan, Pekerja Megaproyek Bendungan Karian Lebak Terisap Pipa hingga Tewas

Fariz Abdullah
Seorang pekerja megaproyek Bendungan Karian, Kabupaten Lebak tewas terisap pipa, Senin (15/7/2024). Foto: MPI

LEBAK, iNewsLebak.idKecelakaan kerja dialami oleh seorang pekerja pada megaproyek Bendungan Karian di Kabupaten Lebak, Banten, Senin (15/7/2024). Korban yang bernama Sindu Mulyono (60) meninggal dunia saat hendak memasang pipa bendungan sekitar pukul 14.30 WIB.

"Iya benar, kecelakaan terjadi saat hendak memasang pipa bendungan," kata Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama.

Menurut Febby, berdasarkan kronologi yang diterimanya, Sindu turun bersama tiga rekannya dari titik tali down line. Ketika kedua rekannya masih di atas, korban telah lebih dulu turun mengikuti titik tali down line.

"Sebelumnya, para pekerja sudah diberi pengarahan untuk tidak turun sendirian, namun korban turun sendiri. Korban sempat muncul ke permukaan air lalu tenggelam lagi," tuturnya.

Dia menuturkan, teman korban, Joko, sempat hendak menolong Sindu, namun posisi tangan korban sudah tersedot ke dalam pipa bendungan.

"Pak Joko yang melihat kejadian tersebut langsung menuju ke titik di mana korban tersedot pipa untuk membantu, namun Pak Joko tidak dapat menolong karena tenaga sedotan pipa terlalu kuat. Akhirnya, dia naik ke atas untuk meminta mematikan mesin, namun mesin tidak sempat dimatikan," paparnya.

Febby mengungkapkan, sampai saat ini jasad korban masih berada di area pipa Bendungan Karian. "Menurut relawan, jasad sempat terpegang namun karena kuatnya isapan mesin, evakuasi menjadi sulit. Pencarian akan dilanjutkan besok," ujarnya.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network