KPU Lebak Sosialisasi Pentingnya Peran Serta OKP dan Ormas dalam Pengawasan Pemilukada 2024

U Suryana
KPU Lebak Sosialisasi Pentingnya Peran Serta OKP dan Ormas dalam Pengawasan Pemilukada 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat Badak Banten Dewan Pimpinan Daerah (Ormas BB-DPD) Lebak menggelar acara sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam penyelenggaraan Pilkada serempak di tahun 2024.

Selaku narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu dari Badan Pengawas Pemilu Lebak, digelar di gedung GSL, Kampung Sentral, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Rabu (17/7/2024).

Dikatakan Deden Kurniawan, selaku pemateri dari Bawaslu, dirinya diundang oleh KPU Lebak untuk memberikan materi terkait pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan keberlangsungannya Pemilukada.

"Bahwa setiap unsur berkewajiban memberikan informasi ataupun melaporkan ke Bawaslu jika melihat adanya pelanggaran dalam pemilihan nanti. Dan peran serta masyarakat dalam pemilihan nanti sangat dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Rukmanul Hatta, Sekretaris DPD BB Lebak menyampaikan, Ormas BB akan bersinergi dengan KPU dan Bawaslu dalam mensosialisasikan program-programnya melalui jaringan DPC Badak Banten.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network