Bantu Petani, PUPR Banten Lakukan Pompanisasi Penambahan Debit Air Irigasi Cibinuangeun

U Suryana
Bantu Petani, PUPR Banten Lakukan Pompanisasi Penambahan Debit Air Irigasi Cibinuangeun, Sabtu 7 September 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Untuk membantu para petani, UPTD Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliman – Cisawarna pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, melakukan pompanisasi guna penambahan debit air saluran Daerah irigasi (DI) Cibinuangeun.

Hal ini agar para petani dan masyarakat yang berada di sekitaran bisa memanfaatkan aliran air Irigasi Cibinuangeun tersebut. 

Kegiatan pompanisasi ini dilaksanakan di aliran sungai DI Cibinuangeun yang berlokasi di Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (7/9/2024).

Kepala Seksi Operasional Pemeliharaan UPTD DAS Ciliman – Cisawarna, DPUPR Provinsi Banten, H Kuncoro membenarkan bahwa beberapa pegawai saat ini sedang sibuk melaksanakan kegiatan pompanisasi.

"Saat ini kita sedang mengangkat air dari sungai ke talang Irigasi DI Cibinuangeun, agar masyarakat dan para petani bisa memanfaatkan air tersebut," ujarnya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network