Proyek Reaktivasi Kereta Api di Banten Selatan Dimulai Tahun 2025, Jalur Mana Saja?

U Suryana
Proyek Reaktivasi Kereta Api di Banten Selatan Dimulai Tahun 2025 / foto: ilustrasi

Ferdian menjelaskan bahwa rencana reaktivasi jalur ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dan DPR, khususnya Komisi V yang membawahi infrastruktur dan transportasi. Dalam rapat dengar pendapat dengan DPR, proyek reaktivasi ini telah dibahas secara mendalam dan menjadi bagian dari prioritas pemerintah.

“Pas kemarin Rapat Dengar Pendapat dengan DPR, kami sudah sampaikan, dan ternyata memang ini sudah menjadi konsentrasi DPR, terutama Komisi V. Ini juga merupakan janji pemerintah untuk meningkatkan transportasi publik di wilayah Banten,” ungkapnya.

Jalur Pandeglang-Labuan memiliki peran strategis dalam memfasilitasi mobilitas masyarakat dan mempercepat distribusi barang di wilayah Banten bagian selatan. Reaktivasi jalur ini diyakini akan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, terutama di sektor pariwisata dan perdagangan.

Salah satu langkah awal yang akan dilakukan dalam proses reaktivasi jalur kereta api ini adalah penertiban lahan. Ferdian menyebutkan bahwa mulai tahun 2025, pemerintah akan mulai melakukan penertiban lahan di sepanjang jalur yang akan direaktivasi.

“Mulai tahun depan, insyaallah, kalau disetujui, kita akan mulai kembali penertiban lahan,” ujarnya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network