Ia juga menambahkan bahwa pertemuan antara Pemkot Serang dan PT KAI telah dilakukan untuk membahas detail lebih lanjut mengenai pembangunan jalur KRL ini.
“Akan ada MoU bersama terkait penataan kawasan Tamansari dan Stadion Maulana Yusuf. Lalu, ada program KAI yang akan meneruskan KRL hingga ke Kota Serang, yang selama ini cuma sampai Rangkasbitung,” tambahnya.
Manfaat Proyek
Dengan adanya jalur KRL Maja-Rangkasbitung-Serang, beberapa manfaat yang diharapkan antara lain:
- Meningkatkan Mobilitas
Masyarakat akan memiliki akses yang lebih cepat dan langsung ke Jakarta.
- Mengurangi Emisi Karbon
Penggunaan kereta sebagai moda transportasi massal diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi, sehingga berkontribusi pada pengurangan emisi karbon.
- Pengembangan Ekonomi
Proyek ini diperkirakan akan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan meningkatkan konektivitas antar wilayah.
Rencana pembangunan jalur KRL dari Maja hingga Stasiun Serang oleh PT KAI merupakan langkah strategis dalam meningkatkan sistem transportasi publik di Banten.
Dengan dukungan pemerintah daerah dan rencana yang matang, proyek ini diharapkan dapat segera terwujud dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat serta perekonomian daerah.
Editor : Imam Rachmawan