get app
inews
Aa Read Next : Kasad Sebut Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polri Bakal Gelar Operasi Lilin 2022 Selama 10 Hari

Selasa, 13 Desember 2022 | 12:29 WIB
header img
Operasi Lilin 2022 akan digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pelaksanaan yakni selama 10 hari, mulai dari H-2 Natal hingga H+2 tahun baru.

JAKARTA, iNewsLebak.id - Polri saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan operasi pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan sandi Operasi Lilin 2022.

Salah satu yang menjadi fokus Polri dalam operasi ini adalah kelancaran lalu lintas, dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan Natal.

"Operasi Lilin sedang kami siapkan dengan fokus kelancaran lalu lintas, penyeberangan antar pulau, dan kenyamanan liburan serta beribadah Natal dan tahun baru," jelas Asops Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi dilansir dari Antara, Senin (12/12/22).

Asops Kapolri menjelaskan, Operasi Lilin 2022 akan digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pelaksanaan yakni selama 10 hari, mulai dari H-2 Natal hingga H+2 tahun baru. 

Untuk pelaksanaanya, Polri akan menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan kementerian/lembaga terkait pada hari Jumat pekan ini. 

"Operasi Lilin 2022 ini untuk mewujudkan kenyamanan dengan adanya keamanan dan ketertiban perlu kerja sama semua pihak. Operasi akan dipimpin oleh Kakorlantas Polri," tutupnya. 

Editor : Sofi Mahalali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut