get app
inews
Aa Read Next : Paling Diburu Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Khasiat Buah Timun Suri Bagi Kesehatan

Jangan Langsung Dibuang! Kulit Mangga Ternyata Punya Khasiat Luar Biasa bagi Kesehatan, Apa Saja?

Kamis, 15 Desember 2022 | 07:52 WIB
header img
Tak banyak orang tau, ternyata kulit mangga ternyata memiliki beberapa manfaat kesehatan karena mengandung banyak nutrisi dan fitokimia.

LEBAK, iNewsLebak.id - Tak banyak orang tau, ternyata kulit mangga ternyata memiliki beberapa manfaat kesehatan karena mengandung banyak nutrisi dan fitokimia. Selain itu, kulit mangga mengandung antioksidan seperti mangiferin, norathyriol, dan resveratrol.

Kulit mangga merupakan sumber yang kaya serat makanan, vitamin, dan mineral, termasuk fitokimia seperti polifenol, tanin, dan karotenoid. Namun, pastikan Anda mencuci kulit mangga dengan air hangat dan garam sebelum dikonsumsi.

Seperti dilansir dari laman Health Guide, Senin (12/12/2022), berikut manfaat kesehatan dari kulit mangga bagi kesehatan.

1. Efek Perlindungan dari Penyakit Kanker dan Jantung

Kulit mangga mengandung fitokimia seperti polifenol dan tanin yang membantu melawan penyakit seperti kanker dan penyakit jantung.

Fitokimia adalah senyawa kimia yang ditemukan pada tanaman yang mungkin memiliki efek perlindungan terhadap penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, atau diabetes.

Fitokimia dalam kulit mangga juga dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah yang sehat dan mencegah kerusakan kulit akibat penuaan.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut