get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Lebak Cek Pengamanan Perayaan Natal di Tempat Ibadah Wilayah Kecamatan Maja

Ibadah Natal Umat Kristiani di Maja Berlangsung Khusuk dan Aman, Dijaga Personel Gabungan TNI-Polri

Selasa, 27 Desember 2022 | 07:49 WIB
header img
Personel Polres Lebak mengamankan ibadah Natal umat Kristiani Maja / Foto : Humas Polres Lebak

LEBAK, iNewsLebak.id – Umat Kritiani di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten akhirnya bisa merayakan ibadah Natal di dekat rumah.

Dalam rilis yang disampaikan Humas Polres Lebak lewat instagram @humapolreslebak, Senin (26/12/2022), disampaikan bahwa Polres Lebak bersama instansi terkait mengamankan perayaan Natal di area perumahan Citra Maja Raya pada Minggu (25/12/2022).

Humas Polres Lebak juga membagikan beberapa foto yang menunjukkan petugas keamanan dari unsur TNI-Polri berjaga pada saat ibadah Natal berlangsung.

Ibadah Natal yang diadakan di sebuah bangunan mirip ruko tersebut juga berlangsung khikmat. Puluhan jemaat tampak khusuk berdiri menjalani prosesi ibadah Natal. Diantaranya ada yang membawa lilin menyala tanda cahaya terang wujud kelahiran Yesus Kristus.

Suka cita Natal umat Kristiani Maja seakan membantah isu intoleran yang sempat berhembus sepekan sebelum Natal. Imbauan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang meminta umat Kristiani Maja untuk beribadah Natal di Rangkasbitung disalahartikan seolah melarang umat Kristiani Maja beribadah Natal.

Perayaan Natal yang akhirnya bisa berlangsung di perumahan Citra Maja Raya menggambarkan bahwa Kabupaten Lebak sangat toleran. Bupati Lebak juga sempat menegaskan tidak ada pelarangan ibadah, bahkan dirinya meminta perizinan pendirian gereja di Maja segera diselesasikan agar umat Kristiani Maja bisa beribadah tak jauh dari tempat tinggalnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya juga dipastikan akan hadir dalam perayaan Natal bersama umat Kristiani Lebak pada Selasa (27/12/2022) di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Rangkasbitung.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut