get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Relawan Gardu Ganjar Banten Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Lebak

Sabtu, 07 Januari 2023 | 08:04 WIB
header img
Relawan Gardu Ganjar Banten bagikan 1.000 paket sembako untuk korban banjir di Lebak / Foto : Sindonews

LEBAK, iNewsLebak.id – Relawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar Banten turun ke lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (6/1/2023).

Selain memberikan support kepada masyarakat yang terdampak, relawan Gardu Ganjar juga mendistribusikan bantuan berupa paket sembako Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Koordinator Wilayah Gardu Ganjar Kabupaten Lebak, Daud Rijal menjelaskan, total ada 1.000 paket sembako yang diberikan. Selain di posko bantuan, relawan Gardu Ganjar juga mendatangi rumah warga untuk memberikan paket sembako secara langsung.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu korban banjir. Kegiatan ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang sosoknya sangat peduli pada isu kemanusiaan," kata Daud.

Aksi kemanusiaanyag dilakukan relawan Gardu Ganjar Banten ini dikatakan Daud tidak berhenti disana saja. Para relawan berkomitmen terus menggalakkan aksi sosial untuk membantu warga jika wilayah Banten kembali dilanda bencana.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebak pada awal pakn lalu menyebabkan 6 kecamatan terendam banjir. Lebih dari 1000 rumah terdampak, salah satu di wilayah Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga ini.

Bahkan, luapan sungai sempat membuat akses jalan warga terputus. Dengan adanya bantuan tersebut, warga merasa sangat terbantu untuk mencukupi kebutuhan pokok paska bencana banjir.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut