Logo Network
Network

Baru di Lebak! Kawasan Wisata Water Toren Peninggalan Zaman Belanda Resmi Dibuka

U Suryana
.
Sabtu, 04 Februari 2023 | 12:00 WIB
Baru di Lebak! Kawasan Wisata Water Toren Peninggalan Zaman Belanda Resmi Dibuka
Destinasi pariwisata di Kabupaten Lebak kembali bertambah dengan hadirnya Kawasan Wisata Sejarah Water Toren

LEBAK, iNewsLebak.id - Destinasi pariwisata di Kabupaten Lebak kembali bertambah dengan hadirnya Kawasan Wisata Sejarah Water Toren yang terletak di Kampung Pasir Tariti, Kecamatan Rangkasbitung. 

Kawasan wisata ini diresmikan langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Jumat malam (3/2/2023). Water toren atau menara air ini merupakan bangunan cagar budaya peninggalan pemerintah Hindia Belanda 

Menurut informasi, water toren sudah sejak tahun 1931 digunakan sebagai penampungan dan pengaturan air untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat Rangkasbitung.

Pada tahun 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Lebak melakukan revitalisasi bangunan water toren sehingga saat ini cagar budaya tersebut menjadi kawasan edukasi wisata yang bisa masyarakat kunjungi.

"Revitalisasi water toren ini dilakukan sebagai upaya mengembangkan wisata daerah. Semoga hadirnya wisata water toren ini dapat membawa manfaat untuk kemajuan pembangunan dan ekonomi di Kabupaten Lebak," ucap Iti saat memberikan sambutannya.

Iti pun menjelaskan, dalam mewujudkan pengelolaan pariwisata yang baik di Kabupaten Lebak diperlukan pengembangan pariwisata melalui pendekatan city branding dengan proses identity, objective, communication, and coherence.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini