get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Perut Bayi di Wanasalam Digigit Monyet Liar hingga Keluar Usus

Pilu! Bayi Kembar Siam Asal Lebak Tak Punya Biaya untuk Operasi Pemisahan

Rabu, 15 Februari 2023 | 20:52 WIB
header img
Bayi kembar siam di Lebak Banten / Foto : IJTI Lebak

LEBAK, iNewsLebak.id – Bayi kembar pasangan Ida Parwati (33) dan Epi Kunaepi (45) sepintas tampak lucu dan mengemaskan. Namun, keduanya masih belum bisa bergerak bebas layaknya bayi normal karena terlahir dengan kondisi dempet atau kembar siam.

Ida dan Epi adalah warga Kampung Situ Jaya, Desa Curugpanjang, Cikulur, Lebak. Keduanya bukan dari kalangan orang berada, Epi ayah bayi kembar hanya bekerja sebagai buruh di Jakarta.

Kondisi yang serba terbatas membuat kedua bayi kembar siam dengan dua kepala satu tubuh tersebut belum menjalani operasi pemisahan. Hingga di usia 4 bulan saat ini, kedua bayi masih menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Menurut informasi, selain terbentur biaya, kedua bayi juga memiliki berat badan yang masih belum cukup untuk dilakukannya tindakan medis pemisahan tubuh. Meski demikian, kedua bayi kembar tersebut dalam kondisi sehat.

Kepada wartawan, orang tua bayi kembar berharap bantuan dan uluran tangan banyak pihak agar tindakan operasi pemisahan tubuh anaknya bisa segera dilakukan. Tak hanya itu, keterbatasan ekonomi seringkali membuat mereka juga kesulitan biaya untuk menjalani berobat jalan ke RSCM.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut