get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Pamit dari Partai Gerindra, Titip Surat ke Prabowo Lewat Sufmi Dasco

Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Teratas, Ganjar dan Anies Bersaing Ketat

Minggu, 19 Februari 2023 | 19:01 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto / Foto : Ig Prabowo Subianto

LEBAK, iNewsLebak.id – Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di 2024 masih menduduki peringkat teratas.

Hal ini terpotret dalam hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survey & Polling Indonesia (SPIN) pada bulan Februari 2023 ini.

"Sampai dengan Februari 2023, elektabilitas Prabowo masih bertahan sebagai calon presiden paling utama pilihan publik," kata Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara dalam paparan hasil surveinya secara daring, Minggu (19/2/2023).

Prabowo Subianto memperoleh elektabilitas sebesar 33%. Disusul persaingan ketat antara Ganjar Pranowo dengan elektabilitas sebesar 20,6% dan Anies Baswedan sebesar 20%.

"Selisih antara Prabowo dengan Ganjar dan Anies cukup meyakinkan berada di 12,4%. Sementara Ganjar dan Anies hanya terpaut 0,6% saja," ujarnya.

Sedangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menempati peringkat keempat dengan elektabilitas sebesar 8%. Selanjutnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 3% dan Khofifah Indar Parawansa sebesar 2,6%. Sedangkan, Puan Maharani sebesar 2,5%.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut