get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Warga Sakit Ditandu Kain Sarung, Anggota DPRD Partai NasDem Kritik Keras Pemkab Lebak

Kamis, 23 Februari 2023 | 09:22 WIB
header img
Anggota DPRD dari Partai NasDem Peri Purnama buka suara soal warga sakit yang ditandu menuju Puskesmas / Foto : Its

LEBAK, iNewsLebak.id – Miris, mungkin kata itu bisa melukiskan keadaan seorang warga Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Banten yang terpaksa ditandu berkilo-kilo meter jaraknya untuk bisa menjangkau Puskesmas terdekat.

Sarnata (53) ditandu secara bergantian oleh warga, Rabu (22/2/2023) hanya dengan menggunakan kain sarung dan bambu. Diketahui Sarnata mengalami sakit usai terjatuh beberapa bulan lalu dari pohon aren, ia ingin berobat karena tak kunjung sembuh.

Melihat kondisi demikian, anggota DPRD Kabupaten Lebak Peri Purnama angkat bicara, dirinya mengaku prihatin dengan kondisi yang lagi-lagi terjadi di Kabupaten Lebak. Banyak titik yang hingga saat ini belum tersentuh pembangunan, hingga warga kesulitan menjangkau fasilitas-fasilitas umum.

“Itulah kondisi Lebak, banyak sekali infrastruktur jalan yang rusak berat. Bukan hanya satu titik tapi di berbagai titik. Hampir di seluruh desa mengalami hal yang sama, terutama di Lebak selatan,” kata Peri, Kamis (23/2/2023) pagi.

Dia menilai, Pemkab Lebak tidak serius dalam membangun infrastruktur jalan hingga membuat tak sedikit warga sakit yang harus ditandu akibat jalan rusak parah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut