get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Salut! Ambulans Desa Cilangkahan 'Gercep' Bawa Korban Tewas Laka Lantas di Malingping

Senin, 27 Februari 2023 | 07:48 WIB
header img
Ambulans Desa Cilangkahan evakuasi korban tewas laka lantas di Pagelaran Malingping / Foto : U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id – Mobil ambulans Desa Cilangkahan, Kabupaten Lebak, Banten benar-benar difungsikan sebagai kendaraan andalan di saat emergency atau kedaruratan. Dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di Pagelaran Malingping, ambulans tersebut turut mengevakuasi korban tewas.

Laka lantas yang terjadi pada Minggu (26/2/2023) malam, melibatkan 3 kendaraan roda dua yang menyebabkan 3 orang luka-luka dan satu orang warga Serang, Banten meninggal dunia di tempat. Korban meninggal atas nama Khotib yang menurut informasi baru pulang dari acara hajatan di Kecamatan Cihara. 

Kendaraan Polsek Malingping yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban warga Desa Barunai, Cihara yang mengalami patah kaki. Sedangkan korban tewas, selanjutnya dibawa dengan ambulans Desa Cilangkahan yang tiba beberapa waktu kemudian.

Korban dibawa ke RSUD Malingping. Korban yang tewas mengalami luka pada kepala sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan. Warga yang ada di sekitar lokasi kejadian turut membantu mengevakuasi korban luka dan meninggal dunia.

Melihat gerak cepatnya ambulans milik Pemerintah Desa Cilangkahan yang ‘Gercep’ atau gerak cepat, warga di sekitar lokasi kejadian memberikan pujian dan apresiasi, “Salut, ambulans desa yang benar-benar siaga, mau mengevakuasi korban laka lantas padahal padahal bukan di wilayahnya. Mobil siaga yang sesungguhnya,” ungkap Sandi, salah satu warga.

Menurut informasi, ambulans Desa Cilangkahan tiba di lokasi kecelakaan atas informasi dari salah seorang awak media yang saat itu tengah melakukan peliputan di TKP laka lantas. Melihat korban tewas tak langsung dievakuasi, wartawan yang akrab disapa Ujex tersebut langsung menghubungi Kades Cilangkahan, hingga tak lama kemudian ambulans pun datang dan mengevakuasi korban.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut