get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Satu Minggu DPK KNPI Mengabdi di Desa Kersaratu, Berbagai Program Digelar

Minggu, 05 Maret 2023 | 06:53 WIB
header img
DPK KNPI Malingping menggelar Closing Ceremony dengan tema "Jejak Pemuda untuk Desa" / Foto : KNPI

LEBAK, iNewsLebak.id - Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Malingping menggelar Closing Ceremony dengan tema "Jejak Pemuda untuk Desa", di Kampung Cijengkol Timur, Desa Kersaratu, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu, (4/3/2023) malam. 

Hadir dalam kegiatan itu jajaran pengurus DPD KNPI Lebak, DPK KNPI Malingping, MPI KNPI Malingping, DPK KNPI Wanasalam, DPK KNPI Cihara, Kepala Desa Kersaratu (Abdul Kholik), ketua IPNU Kabupaten Lebak (Nasyudin), ketua PGRI Kecamatan Malingping, pihak Pemerintah Kecamatan Malingping, para tokoh dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Ali Imron, ketua Pelaksana Kegiatan, mengatakan, ada beberapa program KNPI Mengabdi yakni KNPI Mengajar, reboisasi alam, hafal Al-Qur'an, dan sebagainya.

"Pada program reboisasi alam, Alhamdulillah kami sudah melakukan penanaman beberapa bibit, dan program KNPI mengaji, kami juga kami membagikan Al-Qur'an," katanya.

Ditempat yang sama, Ruki Riswanto, Ketua DPK KNPI Malingping, menyampaikan, sebagai pemuda kami memiliki keinginan dan tekad. Keinginan kami yaitu bagaimana organisasi kami menjadi sebuah solusi di tengah tengah masyarakat, apapun itu. Dan tekad kami adalah ketika melaksanakan kegiatan bahwa kami sanggup melakukan itu semua.

"Kegiatan yang digelar selama satu minggu (26 Februari hingga 4 Maret 2023), ini asli dari iuran anggota. Dan juga terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut serta melaksanakan suksesnya kegiatan ini, bahkan sangat antusias demi terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya, momentum ini akan menjadi pengalaman kami semua," kata Ruki.

Sementara itu, Abdul Kholik, Kepala Desa Kersaratu, mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, dan ia berpesan bahwa ilmu adalah segalanya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Ini momen silaturahmi dengan teman teman semuanya. Kita harus merasa bangga bahwasannya di kampung Cijengkol ini menjadi tempat dimana DPK KNPI Malingping mengabdi. Saya mengajak kepada semuanya mari kita menuntut ilmu yang bermanfaat agar menjadi penerang dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Kholik.

Mewakili ketua DPD KNPI Lebak, Juli, selaku Sekjen DPD KNPI Lebak, mengucapkan terima kasih khususnya kepada jajaran DPK KNPI Malingping, Pemdes Kersaratu, serta seluruh pihak yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepala Desa Kersaratu dan semuanya, ini luar biasa sudah bisa turut membimbing para pemuda untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu juga digelar pentas seni bela diri pencak silat dari padepokan silat Maung Lugay, sekaligus pembagian cindera mata dan juga pembagian hadiah untuk berbagai lomba.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut